Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Let's Take a Nap !

Siapa bilang tidur siang itu terlarang? Hasil penelitian dari National Sleep Foundation di Amerika Serikat menemukan bahwa tidur siang memiliki banyak manfaat lho, terutama bagi produktivitas kita saat bekerja. Simak uraian berikut ini soal pentingnya tidur siang.

  • 20 MenitSiapa yang tidak pernah mengalami bad mood saat bekerja di kantor? Sst... ternyata dengan tidur siang selama 20 menit bukan hanya bisa meningkatkan mood, tapi juga bisa sebagai 'pelarian' singkat dan relaksasi di sela-sela tekanan pekerjaan. Relaksasi ini penting untuk menghindari stres dan juga menjauhkan kita dari penuaan dini.
  • 40 MenitTidur siang dapat mengembalikan kewaspadaan, meningkatkan kinerja, serta mengurangi kesalahan dan kecelakaan. Sebuah penelitian di NASA terhadap para pilot militer dan astronot yang mengantuk menunjukkan bahwa tidur siang selama 40 menit dapat meningkatkan performa sebesar 34% dan kewaspadaan sebesar 100%. Nice!
  • 60 MenitTadi sudah disebut bahwa tidur siang dapat mengembalikan kewaspadaan, tapi seberapa besar sih dampaknya? Nah, kalau Anda tidur siang selama kurang lebih 60 menit, maka pada saat bangun kewaspadaan Anda akan langsung  meningkat dan bertahan sampai 10 jam ke depan!
  • Tiga Kali SemingguFaktanya, dari hasil penelitian terhadap 24.000 penduduk Yunani ditemukan bahwa mereka yang tidur siang tiga kali seminggu mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner hingga 37%. Wow! Sekarang, sudah tahu kan manfaat luar biasa dari tidur siang?

6 comments:

  1. nice info gun..
    soal nya ane suka ga da waktu u/ take a nap..
    thank a lot ya..

    ReplyDelete
  2. Tidur siang sekitar setengah jam bisa membuat badan segar lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali..
      Rutin aja tiap hari pasti badan segar..

      Delete
  3. tidur siang buat nambah semangat..

    ReplyDelete
  4. Semoga infonya berguna

    ReplyDelete