Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Alami Jadikan Gigi Putih

Cara alami jadikan gigi putih. Ini hal yang menarik bukan? Agar tetap menjaga kesehatan mulut, Anda tentu ingin mendapatkan kesegaran dalam bernafas tentunya. Pada dasarnya, kita telah memiliki warna gigi yang putih. Tetapi karena begitu banyaknya berbagai macam zat makanan maupun minuman yang masuk melewati selah-selah gigi, dan juga karena faktor usia maka warna gigi pun tidak bisa bertahan lama dengan warna aslinya.

Oleh karena itu, mengapa kita harus tetap menjaga kebersihan mulut terutama gigi agar Anda tampil lebih percaya diri. Namun, jika Anda bermasalah dengan tampilan gigi, jangan khawatir tidak dapat teratasi karena saat ini banyak cara untuk mengatasi hal tersebut.

Berikut beberapa cara alami yang harus Anda lakukan jika ingin tetap menjaga gigi tetap bersih dan putih :
  • Penyebab perubahan warna dan kerusakan gigi bisa dipengaruhi oleh faktor minuman. Jika Anda ingin warna gigi tetap putih dan terjaga kesehatannya, Anda bisa gunakan sedotan saat minum kopi, teh, minuman bersoda, ataupun minuman lainnya yang dapat merusak dan merubah warna gigi. Dengan begitu, minuman tidak terkena langsung pada gigi.
  • Mengkonsumsi makanan alami yang berperan efektif untuk membersihkan dan sebagai pemutih gigi bisa Anda konsumsi setiap hari, seperti buah dan sayuran diantaranya, apel, wortel, dan seledri.
  • Gunakan strawberry sebagai bahan pemutih alami gigi Anda. Ini sangat mudah. Hancurkan strawberry dan kemudian tempelkan pada seluruh gigi Anda dengan menggunakan jari. Kemudian diamkan selama satu hingga dua menit. Setelah selesai, gosoklah gigi secara menyeluruh hingga bersih.
  • Gigi sangat mudah terkena zat dari minuman dan makanan. Oleh karena itu, Anda bisa mencegah noda gigi atau plak dengan menggunakan brokoli, daun selada atau bayam. Terbukti dengan menggunakan sayuran tersebut dapat membantu untuk mencegah noda gigi.
  • Pasta gigi tentu juga sangat berperan penting dalam membantu membersihkan dan memutihkan gigi. Anda bisa mencari pasta gigi jenis pemutih dengan menggunakan enzim dan formula kimia yang banyak dijual di pasaran. Namun hasil yang diperoleh tentu tidak cepat dan membutuhkan waktu yang lama, serta dibutuhkan proses intensif Anda melakukannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Cara alami dan paling mudah lainnya yaitu merawat gigi tiga kali sehari dengan menggosok gigi agar tetap terjaga kebersihannya dan juga tetap putih. Lakukan hal tersebut setelah makan dan juga sebelum tidur. Namun perlu Anda ingat dalam menggosok gigi untuk selalu berhati-hati dan jangan terlalu keras, karena hal tersebut dapat merusak dan membuat gigi menjadi abrasi.
  • Anda ingin proses yang cepat dan lebih mudah bukan dalam memutihkan gigi. Dengan melakukan model perawatan seperti bleaching (pemutihan) bisa Anda lakukan di klinik gigi dan klinik kecantikan. Jika Anda lebih memilih perawatan jenis ini, maka hasilnya pun akan bertahan selama dua hingga tiga tahun. Walaupun dengan setelah di bleachingpun, Anda juga harus tetap menjaga apa yang Anda konsumsi baik minuman ataupun makanan.
Untuk itu, dengan melakukan cara alami di atas maka Anda dapat menjaga dan merawat kesehatan mulut terutama gigi setiap harinya. Rawatlah sebelum terlanjur menjadi rusak dan Anda bisa merawat gigi dengan baik secara intensif. Tersenyumlah, karena gigi yang putih menanti Anda untuk tersenyum.

4 comments:

  1. nice blog,nice info,terus berkarya kawan,Lanjukan kawan,l,,,,,,,

    ReplyDelete
  2. infonya menarik sekali soal cara memutihkan gigi .. penting baget u sempurnain penampilan ;)

    nice share :D

    ReplyDelete
  3. bagus infonya,, ga hnya kulit aja yang mesti d putihin, tapi gigi juga harus tampak putih, ;-)

    ReplyDelete