Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

5 Buah-buahan Untuk Perokok


Buah-buahan untuk perokok berguna agar mereka terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan rokok. Langkah ini pun tiga kali lebih sukses untuk Anda yang ingin berhenti merokok, demikian sebuah penelitian terbaru mengungkapkan.

Untuk Anda para perokok, berikut ini ada beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi. buah-buahan ini dipercaya mampu mengurangi efek dan bahaya rokok, serta membantu tubuh menggantikan zat-zat yang dirusak oleh racun nikotin dan berbagai racun dari rokok:

Cokelat Hitam
Sebuah penelitian dilakukan kepada 20 perokok oleh peneliti di Rumah Sakit Universitas Zurich. Mereka diminta mengkonsumsi 40 gram cokelat hitam.
Selama delapan jam, efek yang ditimbulkan memicu peningkatan anti oksidan
yang bermanfaat bagi tubuh. Sementara itu, zat berbahaya yang menyebabkan penggumpalan darah juga ikut berkurang.
Dari penelitian tersebut ditemukan cokelat hitam dengan kandungan kokoa yang relatif tinggi (sekitar 75%) dapat memperbaiki sirkulasi darah secara signifikan.


Nanas
Nanas adalah salah satu buah yang dapat membersihkan nikotin pada paru-paru. Kadar asam yang dimiliki nanas sangat banyak yang dapat mengatasi tipisnya kadar keasaman paru-paru akibat rokok.

Jagung
Kandungan betacryptoxanthin dalam jagung dapat menurunkan risiko kanker paru-paru. Dalam Journal Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention, orang yang banyak mengkonsumsi makanan mengandung betacryptoxanthin terbukti mengalami penurunan risiko kanker paru-paru sebesar 27%. hasil yang sama juga menunjukkan, perokok yang mengkonsumsi jagung mengalami penurunan kanker paru-paru sebbesar 37% dibandingkan dengan perokok yang kurang mengkonsumsi jagung.

Mengkudu
Dengan mengkonsumsi buah ini pertahanan tubuh akan meningkat. Dikarenakan zat morindinyang terkandung dalam buah mengkudu. Senyawa lain yang terdapat dalam buah pace antara lain scopoletin yang berfungsi mengatur tekanan darah dalam keadaan tinggi maupun rendah. Senyawa ini juga mengatur hormon serotonin yang membantu menurunkan kadar kecemasan dan depresi.

Pisang
Senyawa dan zat-zat dalam rokok mengganggu ikatan oksigen dalam darah, yang menyebabkan berkurangnya aliran oksigen ke dalam tubuh dan otak. Kadar kalium yang tinggi yang dimiliki pisang akan menstabilkan aliran oksigen ini.

Dapatkan manfaat dari buah-buahan untuk perokok dengan selalu menyediakannya sebagai alternatif menu hidangan setiap harinya. Selain mengkonsumsinya secara langsung, Anda pun dapat menyajikannya baik sebagai tambahan dalam minuman, kue, dan resep lainnya.

17 comments:

  1. info bgs buat si ayah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga2 manfaat ya bunda..lbh baik mencegah drpd mengobati..

      Delete
  2. Replies
    1. Moga2 info nya manfaat ya bro..
      thank u..

      Delete
  3. Terima kasih infonya. Suami saya belum bisa berhenti merokok nih, info ini bermanfaat buat dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2..
      Lebih baik mencegah drpd mengobati..

      Delete
  4. info yang bermamfaat, selamat malam dan salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ya sob..
      Moga2 manfaat ya..

      Delete
  5. manfaat x ney buat saya yg sulit x brenti merokok..
    thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 bro..
      Moga2 sikit demi sikit bisa bekurang ya bro ketergantungan ma rokok..

      Delete
  6. saya baru tahu kalau pisang bisa menstabilkan aliran oksigen kedalam tubuh dan otak.Artikel yang berguna buat saya gan.Sederhana , enak dan murah,tapi tetap sehat.

    ReplyDelete
  7. Alhamdullilah saya gak rokok, tapi tetap suka lo makan buah, apalagi jus buah :)

    ReplyDelete
  8. slam kenal untuk admin dan semua,. trimaksih atas infonya ya

    ReplyDelete
  9. Lumayan buat yang kecanduan rokok
    biar gak terlalu parah efek negatifnya

    ReplyDelete
  10. You made some good points .I did a little research on the topic and found that most people agree with your blog. Thanks.Pakistan marriage | Pakistani Shadi

    ReplyDelete