Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tips Mengatasi Sakit Leher dan Bahu

Anda pernah mengalami sakit leher dan bahu? Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalaminya. Entah karena salah posisi tidur atau akibat membawa beban yang cukup berat. Jangan membiarkannya. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi sakit leher dan bahu.

Biasakanlah untuk mengatur posisi tidur Anda senyaman mungkin. Gunakan bantal yang membuat
Anda nyaman dan dapat menunjang leher dan tubuh Anda dengan baik. Jangan memiliki bantal yang terlalu keras atau terlalu empuk.

Berdiri atau duduk dengan postur tubuh yang salah, dapat menyebabkan sakit leher dan bahu. Biasanya mereka yang bekerja di depan komputer, seringkali

mengalami sakit leher dan bahu. Jika berdiri sebaiknya Anda dalam posisi tegak, jangan membungkuk.


Sedangkan jika Anda duduk, usahakan kaki datar menapak pada lantai, posisi pinggul tepat di belakang kursi, kepala dan leher berada dalam posisi tegak. Dengan posisi duduk yang benar, akan membantu Anda terhindar dari sakit leher dan bahu.

Penyebab lainnya yang seringkali disepelekan adalah saat membawa tas. Dengan beban yang terlalu berat, tas punggung atau tas selempang bisa menjadi penyebab sakit leher dan bahu. Bawalah beban pada tas secukupnya, jangan terlalu berlebihan.

Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah beristirahat. Istirahatkan tubuh Anda dengan cukup. Atau jika Anda memiliki waktu senggang, Anda bisa memanjakan diri dengan pijat. Tubuh yang rileks akan membantu Anda mengatasi sakit leher dan bahu. Selamat mencoba.

5 comments:

  1. Duduk di kursi ergonomic seperti yang biasa dipakai di kantor2 sangat membantu mengurangi timbulnya sakit leher dan bahu.

    ReplyDelete
  2. wah bermanfaat nih :D mkasih sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2..
      Moga2 ga sakit leher n bahu lagi ya sob ke depannya :)

      Delete
  3. penyebabnya apa yah? penyebab yg di dalam bahu itu sndri maksudnya

    ReplyDelete