Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Sehat Menikmati Fast Food

Kenikmatan makanan cepat saji memang cukup sulit untuk ditolak. Selain karena rasanya yang enak, fast food juga mudah didapat dan tak butuh waktu lama untuk memprosesnya. Tapi Anda tentu juga tahu kalau sampai saat ini masih banyak pertanyaan mengenai nilai gizi yang terkandung dalam seporsi fried chicken atau french fries. Untuk itu, simak tips singkat berikut agar Anda bisa menikmati makanan cepat saji dengan cara yang lebih sehat.

Fried Chicken

  1. Sisihkan Kulitnya.Kandungan minyak yang terlalu banyak pada kulit ayam membuat ayam goreng yang Anda konsumsi menyumbang lemak yang lebih banyak ke tubuh Anda.
  2. Pilih Bagian Dada. Meskipun setiap bagian pada tubuh ayam mengandung lemak, tapi setidaknya kadarnya berbeda. Sebaiknya pilih bagian dada, yang kadar lemaknya relatif lebih sedikit.
  3. Dampingkan dengan Buah.Setelah menyantap seporsi fried chicken lengkap dengan nasi, maka makanlah makanan pendamping yang kaya serat, seperti buah-buahan.
Pizza
  1. Pilih yang Tipis. Saat memilih untuk menyantap menu ini, disarankan untuk memilih yang lebih tipis agar karbohidrat yang masuk ke tubuh Anda lebih sedikit jumlahnya.
  2. Lewatkan Pasta. Bila Anda memilih pizza sebagai menu utama, maka lewatkan menu pasta. Selain karena porsinya yang cukup besar, pasta juga dapat menambah kalori pada tubuh.
  3. Jangan Lupakan Salad. Ada baiknya jika Anda tidak melupakan salad pada menu penutup. Tapi hati-hati dengan sausnya ya. Gunakan sedikit saus agar lemak pada tubuh Anda tidak semakin menumpuk.
French Fries
  1. Pilih Potongan Tebal. Potongan kentang goreng yang tebal tentu akan membuat area yang terkena minyak goreng lebih sedikit, jadi kandungan minyak yang terserap oleh tubuh Anda pun juga akan lebih sedikit.
  2. Pesan dalam Porsi Kecil. Semakin kecil porsi yang Anda pesan, semakin sedikit kalori dan lemak yang masuk ke tubuh. Itu setara dengan mengonsumsi 100 kalori dan 5 gram lemak, tanpa tambahan saus mayonnaise.
  3. Panggang atau Oven. Memanggang atau memasak kentang goreng dengan menggunakan oven bisa Anda lakukan saat ingin membuat french fries di rumah. Selain lebih sehat, Anda juga bisa mengontrol bahan-bahan yang akan digunakan sebagai perasa alaminya.

2 comments:

  1. Cara yang menarik nih. Saya kadang2 masih mengunjungi fast food karena tempatnya yang nyaman :)

    ReplyDelete
  2. moga2 info nya bisa bermanfaat.. :)

    ReplyDelete