Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Alami Cegah Kanker



Menurut Dr.dr.C.H.Soejono, SP.PD-Kger, Direktur Medik dan Keperawatan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, ada 4 tip cara alami cegah kanker
 
1. Konsumsi buah dan sayur berwarna
Makin cerah warna buah dan sayurnya, makin baik. Karena, bahan pangan ini kaya berbagai antioksidan. Kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat baik untuk keseimbangan nutrisi dan antikanker. Buah dan sayur yang kaya serat juga dapat mencegah kanker usus besar.

2. Konsumsi vitamin D
Risiko terkena kanker payudara akan turun 25% bila wanita memiliki kadar vitamin D yang tinggi dalam tubuhnya. Vitamin D membantu menghilangkan sel-sel abnormal, meningkatkan kekebalan, dan menghentikan perkembangan pembuluh darah yang menyebabkan tumor. Vitamin D dapat diserap oleh tubuh dalam beberapa cara, baik melalui makanan (minyak ikan, telur, daging, dan lain-lain) atau dengan paparan sinar matahari, melalui sinar UVB.

3. Makan kacang walnut
Apa yang kita makan dapat memiliki dampak yang nyata pada kesehatan kita. Sebuah studi menunjukkan, makan dua genggam kacang walnut sehari dapat mengurangi risiko kanker. Kacang walnut kaya akan polifenol dan mengandung dua kali lebih banyak antioksidan daripada kacang lainnya.

4. Batasi konsumsi daging

Konsumsi daging berlebihan juga dapat meningkatkan risiko kanker usus besar. Selain itu, Badan Penelitian Agronomi Prancis (INRA) menemukan, kombinasi antara faktor warna daging, penambahan nitrit, memasak dan oksidasi, dapat menyebabkan peningkatan yang signifikan terhadap kanker usus.

0 comments:

Post a Comment